Minggu, 27 Februari 2011

6 Software wajib di komputer/laptop Anda

Berikut adalah 5 software dari berbagai jenis yang wajib anda miliki untuk komputer/laptop anda.

1. Microsoft Office 2010

Siapa yang tidak kenal Ms. Office ? Software yang khusus membantu kerja anda dalam bentuk dokumen memang Rajanya yang belum tertandingi. Meski banyak bermunculan software-software office baru namun Ms. Office tetap tak tergantikan dihati para insan dunia. Fiturnya yang mudah digunakan serta berbagai macam tools yang lengkap menjadikan software ini bisa dikategorikan Perfect. Penulis merekomendasikan untuk memakai Ms. Office 2010, selain fitur yang lengkap, penampilannya yang dinamis serta pemakaiannya yang lebih mudah ketimbang pendahulunya.


2. SmadAV 2011

Setelah sukses dalam pasaran, SmadAV menjelma menjadi antivirus yang patut diperhitungkan dibelantika tanah air. Padahal dari segi usia, SmadAV hanya anak bawang yang usianya masih puluhan tahun dibanding symantec atau software antivirus populer lainnya. Namun hal itu tidak menutupi SmadAV untuk menunjukkan kehebatannya. Terbukti pada kuartal 1 2010 SmadAV adalah antivirus yang paling sering dikunjungi dan didownload oleh para pengguna komputer diseluruh Indonesia. Keunggulan SmadAV terletak pada kecepatan scanningnya, kelengkapan area scanning, serta fitur Quarantine yang berfungsi untuk mengkarantinakan virus yang telah terdeteksi. Bahkan pada SmadAV pro, kecepatan Scanningnya merupakan yang tercepat diseluruh dunia melebihi apa yang dimiliki Avast.

3. VLC Media Player

Mungkin dibenak para pembaca, nama VLC Media Player masih terdengar asing. VLC masih kalah tenar dibandingkan software media player lainnya seperti Winamp, Windows Media Player, Power DVD, dan Quick Time Player. Tapi tunggu dulu, untuk segi kualitas dan format media, VLC terbilang paling hebat ketimbang para saingannya. VLC mendukung hampir semua format video yang paling sering digunakan dikomputer. Kapasitas memorinya yang kecil menjadikan Software ini pas untuk segala spek komputer.

4. Corel Draw

Untuk software yang satu ini memang akhir-akhir ini sering menjadi sorotan. Perusahaan seperti Adobe pun kalang kabut karena mulai perlahan pasar software editing foto tergeser oleh Corel Draw. Fiturnya sama saja, kualitasnya pun hampir sejajar, lantas apa yang menjadikan Corel Draw banyak diminati ? Yups, harganya lebih miring ketimbang Adobe Photoshop. Bayangkan suatu software yang segi kualitas dan fiturnya hampir sama, tapi software tersebut berbeda harga. Yang pertama harganya $999 sedangkan yang satunya harganya $429. Mana yang anda pilih ? Tentu semuanya akan memilih yang harganya $429 bukan ?

5. Tune Up Utility 2011

Bagi para pengguna komputer yang tak terlalu memikirkan kondisi dan kinerja OS Windows memang tak akan banyak yang tahu apa itu Tune Up Utility. Padahal software ini merupakan software vital yang akan mengatur kinerja OS Windows anda. Dengan software ini, kinerja komputer anda akan selalu dimaksimalkan, registry anda akan dipantau setiap saat, serta file-file yang tak dibutuhkan lagi akan dihapus agar beban memory menjadi lebih ringan. Fitur-fiturnya tergolong superlengkap, termasuk fitur untuk mengubah tampilan boot screen, mengubah nama recycle bin, mengganti icon-icon yang selama ini tak bisa diganti seperti icon My Computer, Recycle Bin, dll. 


6. K-Lite Codec Pack

Pernahkah anda mendownload video ? pas ketika akan dibuka, muncul warning " Recuired codecs"...yuppsss....anda harus ngeNet dan ngenet lagi untuk menonton film kesayangan, batal dech acara ama pacar kesayangan....bisa berabe tuh...solusinya install aja ni software "K-Lite_Codec_Pack_690_Mega".....keunggulannya...? sobat ga usah bingung laptop ato kompie sobat gak bakalan muter tuh video dijamin tinggal duduk doank ama do'i sambil ngopi...enjoy kan, omong-omong soalnya software ini udah dirancang untuk menduplak semua kelemahan bawaan OS utamanya membaca format-format file yang belom bisa dibuka sebelumnya, contohnya : FLV, MKV, OGG dsb, buruuuuuaaaaannnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anakku Qibriey....ketahuilah bahwa ayahmu tidak mempunyai daya untuk menerbangkanmu ke angkasa, maka pinta ayahmu " KEPAKKAN SAYAPMU, LIHATLAH DARI ANGKASA LUAS, INDAHNYA NEGERI INI TERNYATA HANYALAH KESEMUAN BELAKA. Anakku Qibriey....ketahuilah ...bahwa ayahmu ini telah berusaha untuk menjadi daun hijau di tengah kegersangan, berusaha menjadi bara dalam salju, dan berusaha menjadi panas dalam musim dingin, tapi ternyata ayahmu ini hanyalah menjadi "sosok yang kaya namun miskin, dan sosok yang miskin namun kaya... Anakku Qibriey...suatu saat engkau pasti mengerti apa yang bapak maksudkan, karena ayahmu ini yakin dan percaya engkau akan menjadi seperti yang bapak bayangkan yaitu : EINSTEIN REINCARNATION....